alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Baca Surat Al-Baqarah Saat Bencana Banjir, Suara Pemuda Ini Bikin Warganet Terharu

Budi Arista Romadhoni Rabu, 08 Desember 2021 | 07:51 WIB

Baca Surat Al-Baqarah Saat Bencana Banjir, Suara Pemuda Ini Bikin Warganet Terharu
Seroang pemuda membaca ayat suci Alquran surat Al-Baqarah ayat 156-157 menjadi perhatian publik. Hal itu dilakukan saat terjadi bencana banjir. [Instagram]

Beredar sebuah video seorang pemuda melantunkan ayat suci Al-Quran di tengah musibah bencana banjir menuai perhatian publik.

SuaraSurakarta.id - Beredar sebuah video seorang pemuda melantunkan ayat suci Al-Quran di tengah musibah bencana banjir menuai perhatian publik. 

Peristiwa mengharukan tersebut berhasil terekam dalam unggahan video di akun instagram @viralsekali, Selasa (07/12/2021). 

"Semoga kalian selalu dalam lindungan Allah SWT, selalu diberikan kesabaran dan keberkahan, amin," tulis keterangan caption akun tersebut. 

Dalam unggahan video itu menampilkan seorang pemuda yang mengenakan pakaian berwarna sedang melantunkan surat Al-Baqarah di tengah musibah banjir. 

Baca Juga: Bacaan Latin Surah Al Alaq 1-19 Lengkap: Al Quran Sumber Ilmu Pengetahuan

Pemuda yang tidak diketahui Identitasnya ini terdengar fasih dan hafal betul saat melantunkan surat Al-Baqarah ayat 156-157. 

Secara tersirat, surat yang dibacakan pemuda ini mengajak kepada orang-orang yang tengah terkena musibah agar selalu bersabar dan jadikan musibah tersebut sebagai peringatan. 

Diketahui musibah banjir yang melanda dalam video tersebut terjadi di daerah Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. 

Sontak saja unggahan video yang telah disukai 7.036 kali ini menuai perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang terharu mendengar suara merdu pemuda tersebut saat melantunkan surat Al-Baqarah. 

"Masya Allah iramanya merinding, suaranya Masya Allah," kata akun @maulina**.

Baca Juga: Apresiasi Langkah TNI AD Rekrut Hafidz Al-Quran, Hidayat Nur Wahid Soroti Kiprah Santri

"Jadi pengen nangis dengerin suara dan musibah nya. Semoga semuanya dalam lindungan Allah swt," tutur akun @rhizmaa**.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait