alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Innalillahi! Hendak Menyebrang, Pemotor Asal Wonogiri Tewas Usai Dihantam Truk

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 29 Oktober 2021 | 19:09 WIB

Innalillahi! Hendak Menyebrang, Pemotor Asal Wonogiri Tewas Usai Dihantam Truk
Ilustrasi olah tempat kejadian perkara usai terjadi kecelakaan. [Dok. Satlantas Polres Tegal Kota]

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong.

SuaraSurakarta.id - Kecelakaan maut antara truk dan sepeda motor terjadi di jalan raya Slogohimo-Purwantoro, tepatnya di Dusun Jetak RT5/RW1 Desa Bangsri, Purwantoro, Wonogiri, Kamis(28/10/2021) pukul 16.00 WIB.

Akibat kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit yakni pengendara sepeda motor berinisial D (63) warga Desa Bangsri, Purwantoro, Wonogiri.

Diwartakan Timlo.net--jaringan Suara.com, Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Marwanto, Jumat (29/10/2021) memaparkan, kejadian bermula saat truk AG 9728 UT yang dikemudikan oleh HA (41) warga Kecamatan Campurdarat, Tulungagung melaju dari arah timur (Slogohimo ke Purwantoro).

Sementara korban yang mengendarai sepeda motor Suzuki Shogun AD 4835 MV dari arah sebaliknya hendak menyebrang.

Baca Juga: Ini Kronologis Polisi Patwal Tewas Kecelakaan di Tol Jakarta - Cikampek

“Karena kondisi jalan yang naik dan turun sementara jarak sudah dekat, maka tabrakan tersebut
tak bisa dihindarkan. Jalannya berupa tanjakan turunan dan tikungan tajam. Lalu, tiba-tiba ada yang menyebrang. Kemungkinan kurang antisipasi,” kata dia.

Lantaran kejadian itu, pengemudi motor atas nama D meregang nyawa akibat luka yang cukup serius di bagian kepalanya. Pascakejadian, korban sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong.

Sementara itu, kata Kasatlantas, hingga saat ini pengemudi truk masih menjalani pemeriksaan. Untuk kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan maut itu juga telah diamankan Satlantas Polres Wonogiri.

“Kalau di jalan seperti itu kan pandangan kurang, tidak seperti jalanan lurus, maka diharapkan untuk mengurangi kecepatan. Selain itu juga harus hati-hati saat akan menyebrang,” tandasnya.

Baca Juga: Polisi Gelar Perkara Penetapan Tersangka Kasus Sopir Truk Lindas Anggota hingga Tewas

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait