alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PDIP Sragen Pilih Beda Sikap dengan Solo Soal Ganjar Pranowo, Apa Itu?

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 15 Oktober 2021 | 18:00 WIB

PDIP Sragen Pilih Beda Sikap dengan Solo Soal Ganjar Pranowo, Apa Itu?
Pengurus DPC PDIP Sragen dan anggota FPDIP DPRD Sragen berfoto bersama dengan membawa atribut Pancasila, bendera Merah Putih, dan bendera PDIP di depan Kantor DPC PDIP, Sabtu (27/6/2020). [Solopos.com/Istimewa/Untung Wibowo Sukowati]

PDIP Sragen memilih menunggu keputusan pimpinan partai yakni Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

SuaraSurakarta.id - DPC  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sragen enggan gegabah dalam menyikapi polemik pro-kontra dukungan kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo terkait capres 2024.

PDIP Sragen memilih menunggu keputusan pimpinan partai yakni Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan akan tegak lurus dengan keputusan dan instruksi partai.

Hal itu berbeda dengan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo yang terang-terangan mendukung Ganjar Pranowo.

Diwartakan Solopos.com--jaringan Suara.com, Sekretaris DPC PDIP Sragen, Suparno menjekaskan hingga saat ini pihaknya belum menerima perintah partai terkait dukungan ke Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres).

Baca Juga: Tiba di Maluku Utara, Ganjar Pranowo Dapat Sambutan Meriah dari Warga

“Konsolidasi internal DPC PDIP Sragen fokus pada tugas-tugas partai. Tugas-tugas partai ini banyak. Setiap pekan, bahkan hampir setiap hari, kami selalu koordinasi secara virtual. Ada pula diklat pembekalan kader dan seterusnya,” ujar Suparno, Jumat (15/10/2021).

Belakangan muncul sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai capres dalam pilpres 2024 mendatang. Menanggapi hal itu, Suparno menyampaikan tidak paham dengan adanya sukarelawan itu.

“Saya kan bukan sukarelawan, tetapi saya petugas partai,” ujarnya.

Sebelumnya, dukungan kepada Ganjar Pranowo datang dari politisi senior PDIP.

Salah satunya mantan Wali Kota Solo sekaligus ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo yang terang-terangan mendukung pencalonan Ganjar.

Baca Juga: Benarkah Rudy Mantan Partner Presiden Jokowi Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait