alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mantap Lur! Gading Marten Resmi Jadi Presiden West Bandits Solo

Budi Arista Romadhoni Rabu, 13 Oktober 2021 | 11:40 WIB

Mantap Lur! Gading Marten Resmi Jadi Presiden West Bandits Solo
Gading Marten resmi jadi Presiden Klub Basket West Bandits Solo. [Instagram]

Gading Marten resmi menjadi Presiden West Bandits Solo klub baksket dari Kota Solo

SuaraSurakarta.id - Nama Gading Marten memang terkenal sangat menyukai olahraga basket. Namun kini Gading resmi terlibat disebuah kompetisi olahraga basket di Indonesia. 

Menyadur dari Solopos.com, Artis Gading Marten resmi menjadi presiden klub basket asal Solo, West Bandits Solo, yang bermain di Indonesian Basketball League (IBL). Pengenalan Gading sebagai presiden West Bandits Solo itu diketahui lewat unggahan Isntagram @iblindonesia, Selasa (12/10/2021).

Mengutip laman resmi IBL Indonesia, West Bandits Solo merupakan kontestan anyar pada gelaran IBL 2021. Tim ini didirikan oleh dua bersaudara James Winson dan William Ongkowijaya.

Berawal dari basket Jalanan, klub ini kemudian mewakili Kota Solo, Jawa Tengah, di ajang IBL. Di musim perdananya di IBL, West Bandits Solo mampu menembus babak final four.

Baca Juga: 3 Anime Romance Rating Tinggi, Fruit Basket Bikin Baper!

Kini, mereka menyiapkan gebrakan baru menuju IBL musim selanjutnya. Salah satunya dengan menggandeng Gading Marten. James Winson dan
William Ongkowijaya mengatakan kesamaan visi menjadi alasan pihaknya mau bekerja sama dengan Gading. Selain Gading, West Bandits juga mengajak Norman Sebastian bergabung guna memperkuat manajemen.

“Gading dan Norman bergabung karena keduanya memiliki kesamaan visi. Kami sama-sama ingin membangun generasi muda melalui bola basket sebagai kendaraannya. Tentu kehadiran mereka akan menambah kekuatan klub secara keseluruhan dan mengisi kebutuhan yang diperlukan oleh klub,” kata William dikutip pada Rabu (13/10/2021). 

Selain sharing saham, bersama West Bandits Solo nantinya Gading akan menjabat sebagai presiden klub. Sementara itu Norman yang berpengalaman menjadi Manajer Timnas 3X3 Putri Indonesia akan menduduki posisi wakil presiden klub bagian pengembangan bisnis.

“Pertama dengar nama West Bandits langsung merasa unik yah, pasti orang berpikir kenapa namanya Bandits? Ternyata setelah berdiskusi akhirnya saya tahu makna di balik nama West Bandits. Saya sekarang semakin yakin bahwa basket itu ternyata bisa mengubah hidup seseorang dan mampu memberikan masa depan yang lebih baik,” tutur Gading.

“Melalui digital platform yang saya punya, saya rasa perlu banget kita untuk membagikan cerita-cerita luar biasa yang terjadi selama proses perubahan tersebut. Ini memberikan harapan buat banyak orang. Dan itu yang kita butuhkan, terutama disaat-saat seperti sekarang ini,” imbuhnya.

Baca Juga: 25 Rekomendasi Anime Romance Terbaik, Cocok Ditonton Pas Weekend

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait