alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mantul! Pertandingan Liga 1 Bakal Digelar di Stadion Manahan Solo

Budi Arista Romadhoni Senin, 27 September 2021 | 16:20 WIB

Mantul! Pertandingan Liga 1 Bakal Digelar di Stadion Manahan Solo
Liga 1 akan digelar di Stadion Manahan Solo . [Twitter Piala Menpora 2021]

Pertandingan liga 1 akan digelar di Stadion Manahan Solo

SuaraSurakarta.id - Stadion Manahan Solo terpilih sebagai lokasi digelarnya pertandingan Liga 1 2021/2022. Hal itu karena stadion kebanggan wong solo itu memiliki fasilitas standar FIFA.  

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Stadion Manahan bakal digunakan sebagai lokasi pertandingan Liga 1. Stadion Manahan terpilih bersama empat stadion lain di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Menyadur dari Solopos.com, Direktur Utama PT. LIB, Akhmad Hadian Lukita, kepada wartawan, Senin (27/9/2021), mengatakan saat ini putaran Liga 1 memasuki pekan ke empat. Lalu, Liga 1 seri pertama ini bakal berlangsung hingga pekan ke enam yang direncanakan selesai pada awal Oktober.

“Saat ini seri pertama masih di Jabodetabek. Sesuai rencana awal, seri ke dua digelar di Jateng-DIY. Stadion Manahan digunakan untuk pertandingan Liga 1,” kata dia dikutip pada Senin (27/9/2021). 

Baca Juga: Prediksi Tira Persikabo vs Persib Bandung di Liga 1 2021/2022

Luluk sapaan akrabnya mengatakan seri lanjutan ke tiga dan ke empat sebagai Jawa Timur terpilih sebagai tuan rumah. Lalu pada pekan ke lima pertandingan Liga 1 kembali digelar di Jateng-DIY. Seri terakhir pertandingan Liga 1 kembali digelar di Jabodetabek.

“Akan ada perpindahan seri tentunya kami koordinasi dengan PSSI. Termasuk keputusan perpindahan seri ini. Rencana awal, seri dua mulai 14 Oktober,” imbuh Lukita.

Ia menambahkan perpindahan seri berjalan secara dinamis menyesuaikan kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyatakat (PPKM) di wilayah. Hal itu dikarenakan penyelenggaraan liga turut berkoordinasi dengan koordinator PPKM Jawa-Bali.

Lukita telah merekomendasikan lima lokasi lanjutan seri kedua yakni Stadion Manahan Solo, Stadion Sultan Agung Bantul, Stadion Maguwoharjo, Stadion Moch. Soebroto, dan Stadion Jatidiri Semarang.

Direktur Operasional PT. LIB, Sudjarno, mengatakan terkait protokol kesehatan (prokes) PT. LIB menyesuaikan status PPKM di masing-masing wilayah. Hal itu berlaku sama untuk Liga 1 dan Liga 2.

Baca Juga: Pertandingan Berjalan Seru, PSCS Cilacap Tundukan PSIM Yogyakarta di Stadion Manahan Solo

“Liga 2 protokol kesehatan tetap sama. Kami laksanakan ketat seperti Liga 1. Setiap klub yang main, H-1 akan kami tes PCR. Lalu, H-2 kedatangan akan kami swab antigen,” kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait