alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Astaga! Pengantin Pria Tak Hafal Doa Membuat Anak, Pesan Penghulu Ini Bikin Baper

Ronald Seger Prabowo Senin, 30 Agustus 2021 | 11:07 WIB

Astaga! Pengantin Pria Tak Hafal Doa Membuat Anak, Pesan Penghulu Ini Bikin Baper
Ilustrasi menikah. [unsplash.com/Jeremy Wong Weddings]

Kejadian unik tersebut terekam dalam unggahan video di akun instagram @kamerapengawas, Minggu (29/08/2021).

SuaraSurakarta.id - Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang pengantin pria blak-blakan mengaku tidak hafal perihal doa cara membuat anak viral di media sosial. 

Kejadian unik tersebut terekam dalam unggahan video di akun instagram @kamerapengawas, Minggu (29/08/2021).

Dalam video itu awalnya seorang penghulu yang hendak menikahkan seorang pengantin. Terlebih dahulu menanyakan sesuatu pada calon mempelai pria.

Penghulu ini menanyakan kesiapan dan perihal doa tentang cara membuat anak pada pengantin pria tersebut. Tak disangka pengantin pria ini malah tidak hafal doa membuat anak tersebut.

Baca Juga: Bikin Haru! Berusia 110 Tahun, Kakek Ini Masih Harus Bekerja Menarik Becak

"Rasulullah berpesan 4 hal, salah satunya awali berdoa sebelum membuat anak. Sudah hafal doanya nak?," tanya penghulu tersebut.

"Belum, paling Bismillah," jawab pengantin pria.

Mendengar jawaban pengantin pria itu, sontak penghulu ini nampak kaget dan langsung menertawakan pengantin pria tersebut. Kemudian penghulu ini membeberkan bagaimana doa membuat anak yang baik sesuai ajaran agama Islam.

"Kira-kira waktu membuat anak berapa lama? Dalam waktu yang panjang itu masak cuman bismillah tok? Berarti antara pendapatan dan pajak ngga berimbang anakku," ujar penghulu tersebut.

"Artinya apa anakku? Harapanmu dapat anak istimewa Allah akan beri. Kalau resepnya kau beli. Wudhu, baca Al-Qur'an. Tunaikan salat hajat dan datangi istrimu sambil tersenyum. Ganteng ayu jadinya nak, begitu ya. Sanggup anakku berdoa-doa dulu," pesan penghulu tersebut.

Baca Juga: 8 Momen Tasyakuran Pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar

Setelah memberikan pesan mengharukan tersebut. Sang penghulu meminta mempelai pengantin pria itu untuk menandatangani surat perjanjian pernikahan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait