alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terungkap! Ini Dia 'Si Cantik' yang Disebut Saksi Kunci Kisruh Rp 2 Triliun Akidi Tio

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 06 Agustus 2021 | 08:44 WIB

Terungkap! Ini Dia 'Si Cantik' yang Disebut Saksi Kunci Kisruh Rp 2 Triliun Akidi Tio
Siti Mirza Nuria, sosok yang diduga Si Cantik dalam kisruh bantuan Rp 2 triliun keluarga Akidi Tio. [Hops.id]

Dahlan Iskan menggali keterangan dari Si Cantik bagaimana Heryanti masuk ke Singapura kan WNI dilarang masuk ke Negeri Singa pada masa pandemi ini.

SuaraSurakarta.id - Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iksan beberapa kali menyatakan jika sedang menggali informasi kepada sosok yang disebut 'Si Cantik' da;am kisruh bantuan Rp 2 trilun dari keluarga Akidi Tio untuk penanganan Covid-19.

Sosok tersebut diketahui bernama Mirza Nuria yang merupakan karib dari anak bungsu Akidi Tio, Heriyanti.

Dahlan Iskan menggali keterangan dari Si Cantik bagaimana Heriyanti masuk ke Singapura kan WNI dilarang masuk ke Negeri Singa pada masa pandemi ini.

Si Cantik mengungkapkan, sahabat karibnya itu mengatakan cara mengakses Singapura lewat Batam. Kan jarak kedua wilayah perbatasan ini dekat banget, wong dari Batam sana Singapura kelihatan kan. Jadi dua bulan terakhir ini Heryanti ulet banget mencairkan duit bapaknya.

Baca Juga: Kapolda Sumsel Diperiksa Tim Wasriksus hingga Malam Hari, Soal Donasi Rp 2 T

Si Cantik mengungkapkan Heryanti menunggu pengacara dari negeri seberang itu di Batam.

“Heryanti menunggu di Batam. Pengacara Singapura yang datang ke Batam. Pengacara itu menyerahkan dan menerima dokumen yang diperlukan. Di Batam pula Heryanti menandatangani berkas-berkas yang diperlukan,” tulis Dahlan menuliskan cerita Si Cantik seperti diwartakan Hops.id--jaringan Suara.com, Jumat (6/8/2021).

Selain itu, Heriyanti dan Si Cantik belakangan saling intens kontak. Heriyanti diketahui pernah meminjam uang suami Si Cantik sebesar Rp3 miliar, dalih anak Akidi Tio uang itu untuk pengurusan pencairan duit triliunan tersebut.

Dahlan Iskan menceritakan, Senin (2/8/2021), Si Cantik dimina Heriyanti untuk datang ke Bank Mandiri. Si Cantik mau saja datang ke Bank Mandiri, siapa tahu duitnya yang Rp3 miliar itu bisa dikembalikan kepadanya.

Namun siang harinya, Heriyanti dibawa ke Polda Sumatera Selatan (Sumsel) setelah muncul dugaan bantuan Rp 2 triliun adalah hoax.

Baca Juga: Nama Disebut Kapolda Penghubung Donasi Akidi Tio, Ini Kata Kadinkes

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait