alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bikin Haru! Warganya Meninggal, Kades di Klaten Angkut Peti Jenazah Pakai Motor Dinas

Ronald Seger Prabowo Selasa, 20 Juli 2021 | 11:54 WIB

Bikin Haru! Warganya Meninggal, Kades di Klaten Angkut Peti Jenazah Pakai Motor Dinas
Beredar sebuah foto yang memperlihatkan sebuah motor dinas asal Klaten, Jawa Tengah, mengangkut peti jenazah viral di media sosial. [Facebook Info Seputar Klaten]

Foto tersebut diketahui pertama kali dari unggahan akun facebook Tuginem Spd di grup ISK Info Seputar Klaten, pada Senin (19/07/2021).

SuaraSurakarta.id - Beredar sebuah foto yang memperlihatkan sebuah motor dinas asal Klaten, Jawa Tengah, mengangkut peti jenazah viral di media sosial.

Foto tersebut diketahui pertama kali dari unggahan akun facebook Tuginem Spd di grup ISK Info Seputar Klaten, pada Senin (19/07/2021).

Dalam foto itu terlihat sepeda motor jenis matic berplat dan berwarna merah ini terparkir di sebuah halaman. Motor tersebut kedapatan mengangkut peti jenazah yang dibungkus kain putih. 

Usut punya usut, dalam keterangan tertulis akun itu menyebutkan ada kisah mengharukan dibalik foto tersebut. 

Baca Juga: Duhh! Kasus Covid-19 Melejit, Permintaan Peti Jenazah di Kota Medan Naik

Diceritakan awalnya ada warga di Desa Birit, Kecamatan Wedi, Klaten, Jawa Tengah yang meninggal dunia. Karena kelangkaan peti jenazah, Kades di desa tersebut sampai turun tangan mencari ke daerah lain.

"Ini motor Pak Lurah Birit. Ada salah satu warga beliau yang meninggal dunia. Karena sulitnya mencari peti jenazah, beliau putar-putar cari toko dengan hanya menggunakan motor dinasnya," tulis akun tersebut.

Alhasil, ketika kades desa ini mendapatkan peti jenazahnya. Tanpa pikir panjang, ia langsung mengakut peti jenazah tersebut menggunakan motor dinasnya sendiri.

"Pengabdian totalitas tanpa batas. Salut......semoga semua kepala desa memiliki jiwa seperti ini. Salam hormat saya Pak Lurah. Terimakasih sudah memberikan teladan yang baik bagi masyarakat," tambahnya.

Sontak unggahan foto itu langsung jadi perhatian warganet. Tak sedikit dari warganet yang mengapresiasi kades tersebut lantaran peduli terhadap warganya.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Permintaan Peti Jenazah di Medan Meningkat hingga 30 Persen

"Itulah pemimpin yg tidak hanya suka perintah.kerjakan sendiri sewaktu masih mampu.itu biasanya dorongan dlm jiwa seseorang.bukan dari otak belaka," ujar akun Joko Jalbakat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait