facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tinjau Vaksinasi di Solo, Ganjar Pranowo Apresiasi Penggunaan Mobil Vaksinasi Keliling

Ronald Seger Prabowo Rabu, 30 Juni 2021 | 14:02 WIB

Tinjau Vaksinasi di Solo, Ganjar Pranowo Apresiasi Penggunaan Mobil Vaksinasi Keliling
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau vaksinasi menggunakan mobil vaksinasi keliling di Laweyan, Rabu (30/6/2021). [Suara.com/Ari Welianto]

Mobil vaksinasi keliling ini dilakukan dengan go show.

SuaraSurakarta.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi vaksinasi yang terjadi di Kota Solo. Di mana Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menggunakan bus vaksinasi keliling dan jemput bola ke warga.

"Vaksinasinya dari Kota Solo ini menarik. Dulu kan ini bus untuk IFA tes, sekarang dikonversi untuk mobil vaksin," terang Ganjar saat meninjau vaksinasi di daerah Laweyan Solo, Rabu (30/6/2021).

Mobil vaksinasi keliling ini dilakukan dengan go show. Go show ini merupakan bagian dari percepatan vaksinasi yang dilakukan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka agar lebih banyak warga yang disuntik.

"Dengan cara ini kita harapnya warga bisa terkaver oleh vaksin. Apalagi mobil vaksin keliling ini jalan terus, bagus-bagus ini," papar dia.

Baca Juga: Duh! Netizen Ini Kecewa dengan Sponsor Jersey Persis Solo, Kaesang: Kamu yang Cari Gimana?

Gibran meminta nanti bisa dibuat lebih banyak titik, sehingga bisa dilaksanakan. Tadi pagi sudah rapat dengan menteri khusus untuk penanganan Covid-19 Jawa-Bali. 

"Kita akan lakukan tindakan yang lebih sistematis lagi. Sehingga kita harapkan dukungan masyarakat, tanpa dukungan masyarakat sulit," katanya. 

Ganjar menegaskan, percepatan vaksinasi akan dilakukan dan Solo itu salah satu contoh yang vaksinasinya tertinggi. 

"Jadi kalau kita lihat disini tertinggi, apa to rumusnya. Ternyata masyarakat punya kesadaran dan Pemkot memberikan inovasi-inovasi dengan mengkonversi fasilitas untuk bisa dipakai vaksin, saya kira ini cara bagus," ujar dia. 

Politisi PDI Perjuangan ini juga meminta agar daerah-daerah di Jateng mempunyai kreasi-kreasi. Sehingga semua bisa melakukan akselerasi ini.

Baca Juga: Pelaku Wisata Pantai Selatan Divaksin, Pemkab Bantul Tak Mau Buru-Buru Buka Objek Wisata

Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan jika percepatan vaksinasi di Kota Solo terus dikebut. Bahkan capaian vaksinasi di Solo paling tinggi di Jateng.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait