alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Keasyikan Buat Vlog, Pemuda Ini Malah Tewas Usai Masuk Jurang Gunung Merapi

Ronald Seger Prabowo Rabu, 09 Juni 2021 | 11:04 WIB

Keasyikan Buat Vlog, Pemuda Ini Malah Tewas Usai Masuk Jurang Gunung Merapi
Pemuda asal Desa Borangan, Kecamatan Manisrengggo, Klaten tewas usai terjatuh di jurang kawasan Kali Talang, lereng Gunung Merapi, Selasa (8/6/2021). [Instagram @klatenkita]

Korban meninggal dunia di tempat dengan luka serius di kepala.

SuaraSurakarta.id - Nasib nahas harus dialami seorang pemuda asal Desa Borangan, Kecamatan Manisrengggo, Klaten tewas usai terjatuh di jurang kawasan Kali Talang, lereng Gunung Merapi, Selasa (8/6/2021) sekitar pukul 07.00 WIB.

Pemuda bernama Yusuf Adi Pamungkas (22) itu meregang nyawa terjatuh di dasar jurang diduga tak hati-hati saat sedang membuat konten vlog.

Dilansir Solopos.com--jaringan Suara.com, korban yang tengah membuat video vlog atau ngevlog tiba-tiba terpeleset dan terjatuh dari tebing Kalitalang ke tebing Kaliworo setinggi 80 meter.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Yusuf Adi Pamungkas datang bersama tujuh temannya yang lain di kawasan objek wisata Kalitalang, Selasa (8/6/2021) pukul 06.00 WIB. Tiba di lokasi, Yusuf cs sempat berpencar.

Baca Juga: Bos Hotel Thailand Ditemukan Tewas Mengapung di Kolam Renang Bersama Istri

Di antara mereka, ada yang beristirahat di gazebo. Sedangkan rekan lainnya melakukan swafoto dengan mengambil lokasi yang dianggap memiliki pemandangan bagus.

Hal itu termasuk Yusuf yang memilih ngevlog di kawasan objek wisata Kalitalang. Di tengah aktivitasnya itu, Yusuf berjalan-jalan di kawasan objek wisata Kalitalang. Hingga akhirnya, Yusuf Adi Pamungkas tiba di Watu Talang.

Saat di tempat inilah, Yusuf  yang berjalan mundur mendadak terpeleset dan terjatuh dari tebing setinggi 80 meter. Akibat kejadian itu, Yusuf meninggal dunia di lolasi kejadian dengan luka serius di bagian kepala.

"Ya, infonya dia sedang ngevlog. Niatnya ingin mengambil sunrise. Dia itu berjalan mundur. Tak tahunya terjatuh dari tebing setinggi 80 meter. Di lokasi itu [Watu Talang] itu memang lunyu. Kami memperoleh informasi itu pukul 07.30 WIB," kata Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Jainu, saat ditemui wartawan di rumahnya, Selasa (8/6/2021).

Jainu mengatakan Objek Wisata Kalitalang sebenarnya dalam kondisi tertutup untuk pengunjung. Penutupan objek wisata itu berlangsung sejak munculnya pandemi Covid-19 dan kondisi Gunung Merapi yang berstatus siaga dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga: Tragis! Kakek di Dairi Tewas Dianiaya Anak Tiri Pakai Alu

"Mereka datang ke sini mengendarai sepeda motor. Setelah kejadian itu dilakukan evakuasi. Dari anggota polisi juga sudah ke sini. Teman-teman korban yang tujuh orang itu dimintai keterangan polisi di Polsek Kemalang," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait