alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Persis Solo Dirumorkan akan Segera Meluncur di Bursa Saham

Budi Arista Romadhoni Minggu, 23 Mei 2021 | 20:31 WIB

Persis Solo Dirumorkan akan Segera Meluncur di Bursa Saham
Suasana pengenalan pemilik baru Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (20/3/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Persis Solo dirumorkan akan segera mendaftarkan diri ke Bursa Saham

SuaraSurakarta.id - Persis Solo dirumorkan akan menjadi klub yang mendaftarkan diri ke bursa saham. Jika itu benar, klub sepak bola milik putra Presiden Joko Widodo itu benar-benar dikelola secara trasnparan. 

Dilansir dari Solopos.com, Persis Solo dirumorkan menjadi klub yang akan mencatatkan diri melalui penawaran umum perdana saham/initial public offering atau IPO.

PT Satu Global Investama (SGI), perusahaan financial advisor dan investment yang membiayai Pre-IPO sampai listing, mengaku telah menyiapkan sebuah klub sepak bola untuk IPO di Bursa Efek Indonesia (BEI). Apakah itu Persis Solo?

CEO & Co-Founder SGI, Calvin Lutvi, menyebut tim menargetkan dana publik hingga Rp300 miliar untuk membiayai kebutuhan klub seperti renovasi tempat latihan, membangun mes pemain serta membangun toko merchandise di sejumlah kota.

Baca Juga: PSIS Semarang Klaim Kaesang Antusias Soal Uji Coba dengan Persis Solo

SGI membeberkan klub bola tersebut rencananya akan melantai di bursa saham pada Desember 2021. Namun mereka masih menutup rapat identitas klub. Muncul spekulasi klub tersebut adalah Persis Solo.

Diketahui, Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PSS), Kaesang Pangarep, telah menyatakan komitmennya untuk mendorong PT PSS menjadi perusahaan publik sejak perkenalannya sebagai pemilik baru klub akhir Maret 2021 lalu. Kepada Solopos.com, Kaesang memberi peluang IPO Persis Solo dapat terlaksana sebelum klub berusia seabad pada 2023.

Kaesang telah “berguru” dengan Bali United sebagai pioneer klub profesional yang melantai di bursa saham. Belum lama ini putra Presiden Joko Widodo itu kedapatan berkunjung ke BEI untuk mencari info ihwal IPO.

Hal tersebut tak ditampik Press Officer Persis, Bryan Barcelona. Bryan menyebut Kaesang telah mempelajari sejumlah persyaratan yang perlu dilengkapi sebuah tim untuk masuk bursa saham. “Kan banyak aspek yang harus dipenuhi agar sebuah tim dapat IPO,” ujarnya

Namun Bryan mengklaim upaya Persis melantai di bursa saham tak akan terjadi dalam waktu dekat. “Untuk tahun pertama [pengelolaan manajemen baru] kelihatannya belum ya, tapi jangka panjang pasti akan ke sana.”

Baca Juga: Frontal! Kaesang Pangarep Ajak Harry Kane Main di Persis Solo

Pihaknya menyatakan keterlibatan publik menjadi elemen penting ketika bicara soal membangun Persis yang lebih profesional.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait