alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Catat Lur! Ini Daftar Telengkap Formasi CPNS 2021

Ronald Seger Prabowo Selasa, 18 Mei 2021 | 15:08 WIB

Catat Lur! Ini Daftar Telengkap Formasi CPNS 2021
Formasi CPNS 2021, portal pendaftaran CPNS 2021 (sscn.bkn.go.id)

Kemenpan RB melalui akun media sosial resminya mengunggah beberapa formasi terbanyak untuk CPNS dan CPPPK 2021.

SuaraSurakarta.id - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS 2021) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 bakal dimulai pada akhir Mei mendatang.

Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melalui akun media sosial resminya mengunggah beberapa formasi terbanyak untuk CPNS dan CPPPK 2021.

“Berikut admin rangkum formasi terbanyak CPNS 2021. Untuk formasi lainnya silakan ditunggu di laman resmi instansi maupun SSCASN ya!,” tulis akun Kemenpan RB dalam akun Instagramnya, Senin (17/05/2021).

Dilansir Jatengnews.id--jaringan Suara.com, dalam daftar tersebut, untuk formasi terbanyak CPNS di instansi pusat ada lima kategori, yaitu:

Baca Juga: Setelah Dua Tahun Menanti, Jember Dapat Jatah 4.305 Kuota CPNS Tahun Ini

1. Penjaga Tahanan
2. Analis Perkara Peradilan
3. Pemeriksa
4. Analis Hukum Pertanahan
5. Perawat

Pada tingkat provinsi di bidang kesehatan formasi terbanyak ditempati perawat, dokter, asisten apoteker, perekam medis, dan bidan. Sedangkan di kategori teknis ada polisi kehutanan, pengelola keuangan, pranata komputer, pengelola perpustakaan, dan penyuluh pertanian.

Tak jauh berbeda, di tingkat kabupaten/kota posisi perawat, bidan, dokter, apoteker, dan pranata laboratorium kesehatan memiliki formasi terbanyak pada CPNS 2021 di bidang kesehatan.

Sedangkan bidang teknis di tingkat kabupaten/kota auditor, penyuluh pertanian, pengelola keuangan, pengelola pengadaan barang/jasa, dan polisi pamong praja memiliki formasi paling banyak.

Bagi formasi CPPK 2021 di instansi pusat, daftar formasi terbanyak diduduki oleh penyuluh KB, penyuluh perikanan, penyuluh kehutanan, perawat, dan perencana.

Baca Juga: Cara Daftar Simulasi CAT CPNS 2021 dari BKN

Di tingkat provinsi, berikut rincian formasi CPPK 2021 paling banyak di bidang guru, kesehatan, dan teknis:

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait