alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gibran 2 Jam Pimpin Penyekatan Pemudik, Apa Hasilnya?

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 08 Mei 2021 | 17:59 WIB

Gibran 2 Jam Pimpin Penyekatan Pemudik, Apa Hasilnya?
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memantau kegiatan penyekatan pemudik di Simpang Joglo, Banjarsari, Sabtu (8/5/2021) sore.(Solopos.com/Kurniawan)

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu langsung menghampiri pengemudi yang kendaraannya terjaring razia.

SuaraSurakarta.id - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka terjun langsung melakukan penyekatan pemudik di Simpang Joglo, Kadipiro, Sabtu (8/5/2021) sore.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu langsung menghampiri pengemudi yang kendaraannya terjaring razia. Dia seakan memastikan tidak ada mobil pelat luar Solo yang lolos pemeriksaan petugas.

Dilansir Solopos.com--jaringan Suara.com, Gibran memimpin penyekatan sekitar dua jam. Bapak dua anak itu juga turut mengecek beberapa surat.

"Hari ini kami pantau penyekatan di Palang Joglo. Kendaraan pelat luar kota kita berhentikan semua, kita lihat hasil swab-nya, kita lihat SIKM-nya," kata Gibran.

Baca Juga: Kronologis Pemudik Sepeda Motor Terobos Pos Penyekatan Mudik di Karawang

Menurut dia penyekatan merupakan salah satu upaya mencegah lolosnya pemudik dari luar Solo. Selain penyekatan, Gibran mengatakan ada mekanisme pemantauan oleh Satgas Jaga Tangga di tiap kelurahan.

"Kalau masih ada yang lolos penyekatan nanti pasti ketahuan, kepantau oleh Satgas Jaga Tangga," paparnya.

Gibran tidak menampik kemungkinan lolosnya sejumlah pemudik yang masuk Solo melalui jalur-jalur tikus atau jalur alternatif.

Untuk itu Gibran menyatakan akan mengevaluasi mekanisme dan pelaksanaan penyekatan yang sudah berjalan beberapa hari terakhir. Dia berharap masyarakat mematuhi aturan pemerintah untuk tidak mudik guna mencegah persebaran Covid-19.

Baca Juga: Warga Kota Tangerang Dilarang Mudik ke Wilayah Aglomerasi-Luar Kota

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait