alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bikin Mewek, Anjing Ini Antarkan Peziarah ke Makam Mijakannya Malam Hari

Ronald Seger Prabowo Rabu, 05 Mei 2021 | 03:20 WIB

Bikin Mewek, Anjing Ini Antarkan Peziarah ke Makam Mijakannya Malam Hari
Anjing setia antarkan peziarah ke makam pemiliknya (tiktok)

Majikannya itu diketahui meninggal dunai beberapa waktu sebelumnya.

SuaraSurakarta.id - Kisah anjing setia mendadak viral di media sosial dan mencuri perhatian publik. Betapa tidak, anjing setia yang tidak diketahui namanya itu rela berjalan cukup jauh untuk mengantarkan para peziarah ke makam sang pemilik.

Majikannya itu diketahui meninggal dunai beberapa waktu sebelumnya. Kisah itu dibagikan oleh akun TikTok @oceppawangsinga. Tak tanggung-tanggung, anjing itu kembali menunggu peziarah di depan mobil untuk melanjutkan perjalanan pulang.

Dalam unggahan itu, sang pemilik akun dan teman-temannya berencana melakukan ziarah ke makam pukul 22.00. Namun di tengah perjalanan, tiba-tiba muncul seekor anjing yang berlari di depan mobil membantu menunjukkan arah pemakaman.

Anjing tersebut merupakan anjing kesayangan milik temannya yang sudah meninggal dunia.

Baca Juga: Anjingnya Gigit Staf Gedung Putih, Jill Biden Ungkap akan Pelihara Kucing

"Malam ini jam 22.00 di Bandar Lampung, saya bersama teman-teman ziarah ke makam almarhum naik mobil tiba-tiba ada seekor anjing lari-lari palong depan kasih tahu jalan menuju arah makam almarhum," ujar pemilik akun TikTok seperti dikutip Suarasurakarta.id dari Beritahits.id, Rabu (5/5/2021).

Setibanya di depan gerbang pemakaman, anjing tersebut sudah menunggu para peziarah turun dari mobil. Anjing itu langsung bersiap memimpin rombongan peziarah yang hendak ke makam.

Selama rombongan melakukan ziarah, anjing itu tampak mengamati rombongan peziarah. Saat rombongan hendak pulang, anjing itu kembali memberikan petunjuk jalan keluar dari makam.

"Persiapan pulang kami, dia pun kasih tahu jalannya lewat sini loh. Kebetulan agak gelap cuma pakai cahaya HP," ungkapnya.

Anjing itu tampak begitu ikhlas mengantarkan peziarah meski ia masih berduka kehilangan majikannya.

Baca Juga: Bikin Haru, Anjing Setia Ini Antar Peziarah ke Makam Pemiliknya

"Kalau gue baca hati si giguk itu ikhlas antar kita sambil raut muka masih sedih. Kenapa tahu dia sedih, maklum mantan perawat satwa," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait