facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dilantik Sebagai Kabareskrim, Chemistry Listyo Sigit-Agus Andrianto Kuat

Ronald Seger Prabowo Rabu, 24 Februari 2021 | 17:40 WIB

Dilantik Sebagai Kabareskrim, Chemistry Listyo Sigit-Agus Andrianto Kuat
Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto. [Suara.com/M. Yasir]

Komjen Pol Agus Andrianto resmi menjabat Kabareskrim Polri. Jenderal bintang tiga itu dilantik langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Rabu (24/2/2021).

SuaraSurakarta.id - Komjen Pol  Agus Andrianto resmi menjabat Kabareskrim Polri. Jenderal bintang tiga itu dilantik langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Rabu (24/2/2021).

Antara Listyo Sigit dengan Agus dinilai memiliki chemistry dan kedekatan emosional yang cukup kuat. Hal tersebut diungkapkan pengusaha cantik asal Solo, Diah Warih Anjari.

Sederet jenderal pendamping Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dilantik sangat tepat. Diah Warih Anjari, melihat pengalaman dan kemampuan yang dimiliki para pati dan pamen yang jadi pilihan sangat dibutuhkan Kapolri untuk membawa Korps Bhayangkara lebih profesional, modern, dinamis, terbuka dan kian disayangi rakyat. 

"Ingat salah satu slogan Polri yang disampaikan oleh Jenderal Listyo yakni Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan). Saya yakin para Jenderal dan sejumlah Perwira Menengah yang dilantik hari ini bisa mengimplementasikan program tersebut, " kata tokoh perempuan cantik asli Solo itu. 

Baca Juga: Siang Ini Kapolri Lantik Kabareskrim, Kabaharkam hingga Kapolda Baru

Dilantiknya sejumlah bintang oleh Kapolri tidak lepas dari faktor chemistry atau kedekatan emosional. Warih menyebut situasi ini juga dilakukan Presiden Jokowi saat memilih Komjen Listyo waktu itu sebagai Kabareskirim yang hendak dilantik menjadi Kapolri.

Adapun pilihan Komjen Pol Agus Adrianto menduduki pos sebagai Kabareskrim, lanjut Diah Warih, sangat tepat karena salah satu perwira tinggi Polri itu syarat berpengalaman di kesatuan reserse. 

"Pengalaman dan jam terbang beliau memang cukup tinggi. Apalagi Pak Agus kenyang pengalaman di satuan reserse," tambah Warih.

Sederet jabatan di jajaran reserse dimulai dari menjabat sebagai Kasatreskrim Poltabes Medan, pernah jadi Kasubag Bin Ops Reserse Um Polda Jatim, pernah menduduki jabatan Kasat I/Ditreskrimsus Polda Metro, juga pernah menjadi Dirreskrim Polda  Sumatera Utara (Sumut) hingga Dirtipidum Bareskrim.

Jenderal bintang tiga yang sebelumnya juga disebut akan menjadi Kapolri itu, lanjut Diah Warih, juga pernah menjadi Wakapolda Sumut hingga menjadi Kapolda Sumut sebelum menjadi Kabaharkam.

Baca Juga: Surat Edaran Kapolri, Pelanggar UU ITE Tak Ditahan Jika Minta Maaf

Bahkan pengalamannya sebagai Kabaharkam, nama Komjen Pol Agus Adrianto memiliki prestasi yang cukup cemerlang dalam menjaga ketertiban, pertahanan dan keamanan di masyarakat. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait