facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral! Tersesat di Gunung Lawu, Pendaki Ini Selamat Usai Ikuti Burung Jalak

Farah Nabilla | Chyntia Sami Bhayangkara Kamis, 18 Februari 2021 | 16:31 WIB

Viral! Tersesat di Gunung Lawu, Pendaki Ini Selamat Usai Ikuti Burung Jalak
Ilustrasi pendakian Gunung Lawu. (Foto: Beritajatim.com)

Burung berwarna hitam tersebut tidak terbang, melainkan berjalan melompat-lompat di tanah seolah menuntun kedua pendaki agar bisa sampai ke puncak gunung.

SuaraSurakarta.id - Kisah seorang pendaki Gunung Lawu yang tersesat kemudian selamat karena mengikuti seekor burung jalak viral di sosial media.

Pendaki tersebut menyaku bersyukur diselamatkan oleh keberadaan seekor burung jalak berwarna hitam yang menuntun mereka ke jalur pendakian.

Diunggah oleh akun TikTok @mocha_doank dan dibagikan oleh akun Instagram @nenk_update, si pendaki menceritakan awal mula mengapa ia bisa tersesat dalam perjalanan mendaki Gunung Lawu.

Mulanya, ia dan rombongan mendaki gunung yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur itu melalui rute yang sudah tersedia.

Baca Juga: Cerita Pendaki Gunung Lawu yang Tersesat Lalu Dituntun Burung Jalak

Di tengah perjalanan mendaki itu, salah satu orang dalam rombongan itu mengaku kelelakan. Ia pun memutuskan untuk menemani temannya beristirahat sejenak.

Tetapi, mereka malah tertinggal oleh rombongan yang berangkat bersama mereka tadi.

"Karena teman (atasan saya) kecapekan makanya saya istirahat berdua dan yang lain jalan duluan," kata si pendaki seperti dikutip Suara.com, Kamis (18/2/2021).

Sang penunjuk jalan yang memandu kelompok pendaki tersebut juga menghilang, sudah jalan lebih dulu bersama gerombolan teman lainnya.

"Enggak tahu gimana ceritanya tiba-tiba bapak yang di depan itu menghilang. Makanya bingung lah kita berdua," ujarnya.

Baca Juga: Ketahuan Bohong, Tiga Pendaki India Dihukum karena Ngaku ke Puncak Everest

Pendaki tersesat ditolong burung jalak (IG/nenk_update)
Pendaki tersesat ditolong burung jalak (IG/nenk_update)

Mereka berdua berusaha mencari jalan keluar untuk menuju rute pendakian. Hingga kemudian, seekor burung jalak muncul di hadapan mereka.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait