alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prediksi Skor & Susunan Pemain Liverpool Vs Burnley: Amankan Posisi 4 Besar

Ronald Seger Prabowo Kamis, 21 Januari 2021 | 20:01 WIB

Prediksi Skor & Susunan Pemain Liverpool Vs Burnley: Amankan Posisi 4 Besar
Pemain Liverpool Sadio Mane menanduk bola ke gawang Brighton dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Amex Stadium, Sabtu (28/11/2020). [AFP]

Jordan Hendrson dan kolega tertinggal enam angka dari Manchester United yang memuncaki klasemen.

SuaraSurakarta.id - Liverpool akan menutup paruh pertama Liga Inggris musim ini dengan menjamu Burnley di Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB.

Meski dipastikan tak bisa juara paruh musim, namun setidaknya kemenangan di laga nanti mengamankan posisi The Anfield Gank di posisi empat besar.

Tentu saja, manajer Jurgen Klopp perlu memompa motivasi skuatnya setelah mereka gagal memetik kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Liverpool saat ini duduk di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 4 poin dari 18 laga. Mereka mencatatkan sembilan kemenangan, tujuh kali imbang, dan dua kali kalah. Jordan Hendrson dan kolega tertinggal enam angka dari Manchester United yang memuncaki klasemen.

Baca Juga: Aston Villa Hebat, Sempat Buat Pep Guardiola Deg-degan

Sementara Burnley berada di peringkat ke-17 klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 16 poin hasil dari empat kali menang, empat kali imbang, dan sembilan kali kalah.

Burnley butuh kemenangan untuk menjauh dari zona degradasi, sementara Liverpool butuh poin penuh untuk mengejar MU.

Performa Liverpool sendiri tengah menurun. Mereka tak pernah menang dalam empat laga terakhir di Liga Premier Inggris. Sebanyak tiga laga berakhir imbang, sementara satu laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Bekal tak cukup bagus juga dibawa Burnley. Mereka kalah beruntun dalam dua laga terakhir. Namun mereka juga mencatatkan dua kemenangan dalam enam laga terakhir di Liga Premier Inggris.

Menjamu Burnley, Liverpool masih belum bisa diperkuat Kostas Tsimikas, Virgil van Dijk, Diogo Jota, Joe Gomez, dan Naby Keita yang megalami cedera.

Baca Juga: Klopp: Liverpool Minim Gol, Tapi Bukan Berarti Performa Kami Melorot

Jurgen Klopp kemungkinan akan tetap mengandalkan trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino. Sementara di lini tengah akan diisi oleh Thiago Alcantara, Jordan Henderson, dan Curtis Jones.

Sementara Burnley akan mengandalkan duet Ashley Barnes dan Chris Wood di lini depan. Keduanya bakal ditopang Robbie Brady dan Dwight McNeil di posisi sayap. Sedangkan Ashley Westwood dan Josh Brownhill memperkuat lini tengah.

Laman Who Scored memprediksi laga Liverpool vs Burnley berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Perkiraan susunan pemain

Liverpool: Alisson, Robertson, Fabinho,Matip, Alexander-Arnold, Thiago, Henderson, Jones, Mane, Salah, Firmino

Burnley: Pope, Lowton, Tarkowski, Mee, Pieters, Westwood, Brownhill, McNeil, Brady, Wood, Barnes

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait