Budi Arista Romadhoni
Pemain AC Milan Keisuke Honda (6/10) [Reuters/Stefano Rellandini]

SuaraSurakarta.id - Untuk membangun skuat yang lebih tangguh di musim depan. Persib Bandung cukup aktif memburu pemain baru. 

Setiap musimnya Persib Bandung memang kerap memasang target tinggi dan selalu berambisi untuk menjadi juara. 

Sampai detik ini Persib Bandung telah berhasil mendatangkan sederet pemain top Liga 1 macam Ricky Kambuaya, Rahmat Irianto, Ciro Alves, David Rumakiek, dan terbaru Fitrul Dwi Rustapa. 

Selain mendatangkan para pemain baru, Persib Bandung juga telah melepas beberapa pemain yang kontrak sudah habis atau tidak diperpanjang. 

Baca Juga: BREAKING NEWS! Gempa 3,4 Magnitudo Guncang Bandung, Dirasakan hingga Pangalengan

Salah satu punggawa inti yang dilepas Persib Bandung yaitu Mohammad Rashid. Dikabarkan pemain asal Palestina itu dilepas Persib Bandung karena tidak mencapai kata sepakat soal perpanjang masa baktinya. 

Untuk mengisi slot pemain asing Asia yang ditinggalkan oleh Mohammad Rashid. Beredar rumor di sosial media bahwa klub asal Jawa Barat tersebut tengah mendekati pemain top Asia yang pernah mentas di Eropa. 

Sebelumnya, beberapa hari kemarin Shinji Kagawa masuk radar sebagai pengganti Mohammad Rashid. Namun, kekinian nama mantan punggawa AC Milan Keisuke Honda turut dirumorkan akan direkrut Persib Bandung. 

Rumor Persib Bandung menaruh minat pada Keisuke Honda berkembang setelah salah satu akun bola di instagram @gacor_football mewartakan informasi tersebut. 

"Setelah sebelumnya dikabarkan mengincar Shinji Kagawa, kini Persib dikaitkan dengan pemain Jepang lainnya, Keisuke Honda," bunyi keterangan tertulis akun tersebut. 

Baca Juga: Rencana Pembangunan Tol Soreang-Ciwidey-Pangalengan Ancam Habitat Macan Tutul dan Timbulkan Masalah Sosial

Perlu diketahui, saat ini Keisuke Hond telah menginjak usia 35 tahun. Pemain asal Jepang itu semasa mudanya telah malang melintang di sejumlah klub Eropa seperti CSKA Moscow, AC Milan, CF Pachuca, Melbourne Victory, Vitesse Arnhem, dan lain-lainnya. 

Komentar