Budi Arista Romadhoni
Aktris Nikita Mirzani saat peluncuran single dan video klip perdananya yang berjudul 'Nikita Gang' di Holywings Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (9/6/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

SuaraSurakarta.id - Artis Nikita Mirzani ikut berkomentar soal kontroversi pedangdut Saipul Jamil. Mantan istri Dewi Perssik itu diboikot tayang di televisi. 

Seperti diketahui, Saipul Jamil yang merupakan mantan narapidana kasus pencabulan anak di bawah umur tersebut banyak mendapatkan kecaman dari warganet dan berbagai figur publik.

Menyadur dari Hops.id, Nikita Mirzani  justru memberikan respons sinis kepada netizen yang mengkritik Saipul Jamil. Menurut Nikita, jera atau tidaknya Saipul Jamil bukanlah urusan warganet.

“Ya kalau dia enggak jera-jera berarti otaknya dablek. Mungkin cara penjemputannya Saipul Jamil kali yang salah, sampai bikin kalian emosi. Mau jera kek, mau enggak ke, urusan netizen apa? Kok repot? Urus aja hidup masing-masing ngapain urus kehidupan orang?” ujarnya lewat live Instagram yang diunggah ulang oleh kanal YouTube Nikitamirzani Penggemar.

Baca Juga: Anaknya Bicara Kasar ke Nikita Mirzani, Ini Pembelaan Nindy

Lebih lanjut, mantan istri Dipo Latief tersebut juga mempertanyakan bagimana netizen bisa tahu jera atau tidaknya Saipul Jamil.

“Kalian tau dari mana kalau orang itu tidak jera? Kalian emang Tuhan bisa lihat kehidupan orang di masa depan.”

Nikita Mirzani juga menyebut bahwa netizen iri dengan penjemputan Saipul Jamil yang meriah pascabebas dari tahanan.

 “Coba kalau si Ipul dijemputnya biasa aja, enggak pake begitu-begituan. Pasti kalian juga biasa aja kan? Kalian cuma males gara-gara kok dia bisa dijemput kayak begitu? Keirian itu emang selalu ada guys dalam kehidupan. “

Kendati begitu, Nikita menegaskan bahwa dirinya tidak mendukung siapa pun dalam perkara ini. Ia hanya menyuarakan pendapatnya.

Baca Juga: Saipul Jamil Akui Siap Mundur Jadi Artis?

“Gue enggak ada dukung siapa-siapa, gue cuma menyuarakan suara gue.”

Inul Daratista dan Saipul Jamil di acara Kopi Viral Trans TV. [YouTube]

Aksi penolakan Saipul Jamil

Berbagai protes keras terus mengalir seiring dengan kemunculan Saipul Jamil di televisi nasional. Salah satu figur publik yang juga ikut buka suara terkait hal ini adalah Angga Sasongko.

Sutradara tersebut bahkan mengaku memberhentikan semua kesepakatan kerja sama dengan TV yang menampilkan Saipul Jamil.

Menurut Angga, nilai dari karyanya yang diklaim ramah anak bertentangan dengan stasiun televisi yang masih menampilkan Saipul Jamil.

“Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan yang melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media – media, serta menjadi kesadaran bersama pentingnya media – media yang menghargai anak – anak kita,” cuitnya di Twitter pada 5 September 2021.

Selain itu, komedian Kiky Saputri juga menegaskan bahwa produser, kru, dan talent acara ‘Lapor Pak’ berkomitmen untuk tidak mengundang Saipul Jamil.

“Produser kami (LAPOR PAK) tidak akan mengundang. Terimakasih :)… Crew dan seluruh talent Lapor Pak sudah bersikap untuk tidak mengundang. Jadi tidak ada lagi “kalau seandainya… kalau seandainya..” Karena kami memang tidak akan mengundang,” ungkapnya.

Presenter Hesti Purwadinata pun ikut menolak untuk berada di satu acara yang sama dengan Saipul Jamil.

“Dari awal kebebasannya yg terlalu over exposure , dan tetiba muncul di tv dgn treatment drama yg bikin mual , tindakan personal gw lakukan adalh menyampaikn keberatan untuk tidak mengundang di acara yg gw ada disitu,” cuitnya di Twitter pada Senin, 6 September 2021.

Komentar